VAR Teknologi Masa Depan SepakBola

Bantuan Video kepada wasit melalui teknologi video yang di singkat (VAR) dianggap oleh Presiden FIFA sebagai teknologi masa depan sepakbola. VAR sendiri sudah di terapkan sejak Piala Dunia Klub pada bulan Desember lalu dan kini sedang di terapkan pada Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Rusia.

Beberapa kejadian yang melibatkan VAR sudah di temui di Piala Konfederasi 2017 salah satunya adalah keputusan untuk menganulir gol Pepe dan gol Tomi Juric (Australia) ke gawang Jerman , hal ini setelah wasit mempertanyakan kepada tim panel VAR.

Ini merupakan suatu moment dan VAR adalah suatu proyek masa depan untuk sepakbola, saya amat senang dengan proyek ini, seperti yang di lansir FIFA sudah ada 5 keputusan yang berhasil di putuskan dengan VAR .

Uji coba VAR dalam pertandingan Piala Konfederasi juga akan sangat membantu tentang cara berkomunikasi wasit dengan team panel.

Apa yang menjadi keinginan suporter belakangan ini semakin terwujud, meskipun penggunaan VAR mendapatkan respon Pro dan Kontra .

Kubu Penolak biasanya selalu menilai kealpaan wasit sebagai salah satu sifat Manusiawi yang di miliki oleh seorang wasit, sedang dari kubu pendukung adalah suporter yang sudah bosan dengan keputusan kontroversial yang di lakukan oleh wasit.

Anda dapat menghubungi Costumer Service kami di www.areataruhan.org untuk mendaftar dan bermain via livechat, BBM, Whatss Up , Line.

 

Baca Juga : 5 Tips , Trik Cara Menang Pakai Rumus Bola Tangkas